Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Untuk Memilih Berbisnis Sendiri



Saat ini banyak sekali profesi yang dapat memberikan kesuksesan bagi kita. Baik yang bekerja sebagai pegawai PNS, Pegawai BUMN, Pegawai Swasta, maupun yang memiliki bisnis sendiri. Setiap orang memilik alasan tersendiri untuk menentukan jalan kesuksesannya.

Berikut ini alasan untuk kita memilih berbisnis sendiri, yaitu antara lain :

  1. Saat ini lapangan kerja sangatlah sempit atau sedikit, sehingga banyak lulusan Sekolah Menengah maupun Perguruan Tinggi sekalipun banyak yang kesulitan mencari pekerjaan sehingga pengangguran meningkat. Untuk mengatasi pengangguran tersebut salah satu caranya adalah berbisnis sendiri.
  2. Kesulitan ekonomi membuat banyak anak tidak dapat melanjutkan sekolah sehingga kesempatan untuk memperoleh pekerjaan semakin kecil, sehingga untuk memperoleh penghasilan harus dengan berbisnis sendiri.
  3. Sebagian besar pegawai/karyawan mempunyai penghasilan yang kurang memadai, sehingga sering menemui kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, terutama rumah, kendaraan, biaya sekolah anak dan menyiapkan masa pensiun. Untuk itu salah satu cara mengatasi masalah tersebut adalah dengan memulai bisnis sendiri.
  4. Tidak semua orang senang bekerja dengan orang lain, seringkali orang lebih senang untuk bisnis sendiri karena bebas menentukan jam kerja serta bebas menentukan pekerjaannya sendiri tanpa diperintah oleh orang lain.
Artikel Yang Perlu Dibaca: